Ke Atas ^
  • Masa Lampau yang Datang Kembali (I)

    Pagi hari terasa cerah, aku dibangunkan oleh suara kokok ayam. Kulihat jam di dinding ternyata sudah menunjukkan pukul 06.00 WIB. Aku langsung berlari ke kamar mandi untuk bergegas mandi, karena jam sekolahku masuk pukul 06.30 WIB. Setelah berbusana aku pun berlari kecil turun ke bawah untuk bersiap-siap berangkat sambil menggigit roti yang seharusnya kumakan sebagai sarapan pagi hari ini dengan santai bersama mama dan papa pagi ini. "Duh Mah kok aku gak dibangunin sih?! Kan telat nih jadinya aku ke sekolah. Aku mau langsung berangkat." kataku sambil menggerutu. Mama dan Papa hanya terheran-heran melihat aku berlarian ke sana kemari panik karena terlambat akan pergi ke sekolah. "Kenapa si? kok malah bengong Ma,Pa? aku berangkat ya!" kataku pada Mama. Kemudian Mama dan Papa tak kusangka-sangka tertawa terbahak-bahak dengan puasnya. Lalu Mama bertanya "kamu mau ke mana ?"

    "pergi ke sekolah dong ma!" Mama datang sambil memberikan tatapan seperti menelanjangi aku dengan pandangannya.

                "ada apa?" kataku lagi.

                "enggak, cuma setahu mama hari ini kan hari minggu" kata mamah sambil menunjuk ke arah kalender.

    "masa sih ma ? Oh iya !!" sambil melihat ke arah kalender. Dan  memang benar tanggal merah, malu rasanya diriku sudah buru-buru ingin berangkat sekolah kemudian marah-marah pula sama Mama karena tidak dibangunkan. Ternyata hari ini bukan hari senin. Maklum aku sering sekali lupa pada tanggal (penyakit anak sekolah). Mama dan Papa hanya tertawa lagi melihatku. 

    Akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke kamar sambil menutup mukaku dengan bantal karena saking malunya. Aku berjalan menaiki tangga sambil memakan sarapanku dan juga diselingi tawa mama dan papa. Cepat-cepat aku masuk ke kamar, lalu aku membuka handphone-ku(HP) sambil melihat adakah notifikasi yang masuk. Kulihat dengan baik-baik ternyata ada sms dari seseorang yang tak kusimpan nomernya di kontak handphone. Sehingga nomor yang muncul tidak kukenali. Di dalam sms itu bertuliskan:

    "halo ! selamat pagi? Hari ini ketemuan yuk di taman jam 9 pagi ya!" kata-kata itu seperti tidak asing aku lihat. Aku bingung lalu aku menaruh handphone (HP) yang masih menyala layarnya di meja riasku dan aku segera menghempaskan badan ke kasur untuk melanjutkan tidurku yang terganggu tadi pagi.

    Baru mataku mau terpejam tiba-tiba ada bunyi dari handphoneku, dering telepon masuk. Aku angkat tanpa aku lihat siapa org yg menghubungi aku.

    "halo ita ! apa kabar? kamu bagaimana kabarnya?" kata seorang lelaki diseberang telepon.

    "halo, ini siapa ya? maaf suaramu memang tidak asing buatku tapi aku lupa benar-benar siapa dirimu." kataku panjang lebar, tetapi yang kudengar hanya suara tawa diseberang telepon. 

    Ya! Lagi-lagi suara tawa yang menertawakanku sama seperti tadi pagi aku mempermalukan diriku di depan mama papa.  Aku pun hanya terdiam menunggu dia beres tertawa dan berharap dia balas pertanyaanku itu. Saking kesalnya aku menunggu responnya aku matikan saja telepon itu dan melanjutkan tidurku lagi.

    "Dasar orang aneh, buat apa menelepon kalau hanya untuk tertawa?" gerutuku.

     

    Tiba-tiba setelah aku akan menutup mataku untuk kedua kalinya, Mama memanggil, katanya,

    "ita ! ita ! itu di depan ada temanmu yang menunggu, seorang cowok ita! cepat datangi dia"

    Aku hanya menjawab, "iya sebentar ma ! ita lagi di kamar mandi" bohongku, padahal hanya ingin menutup mataku sejenak.

    "aaah ! baiklah aku akan turun ." kataku.

    Setelah sampai di bawah aku bertanya pada Mama, "siapa sih mah ?"

    "gatau tuh, mama juga ga pernah liat teman cowok kamu ada yang ganteng gtu, biasanya kan pas-pasan semua mukanya . hihihi" kata mama sambil tertawa kecil. Aku berjalan ke depan sambil penasaran siapa sebenarnya cowok itu.

    "halo! Ita bagaimana kabarmu?" katanya.

    "haduuh ! kata itu lagi yang kudengar" kataku sambil memalingkan muka.

    "maaf kamu siapa ya ? aku ga kenal mungkin salah orang." kataku sambil kembali ke dalam rumah. 

     

    TO BE CONTINUED......................


    | Link | Dibaca 692 kali
memuat Disqus ...

Diatra Bulan Ini



Almanak